Cara Mengatasi Malware Facebook (Tautan dan Invite Grup)

          Dimasa Globalisasi seperti sekarang , Gadget dan Internet merupakan kebutuhan wajib bagi hampir setiap orang , tujuan penggunaanya pun bermacam macam. Baik bekerja, Belajar , maupun sekedar Bermain Social Media, salah satunya adalah Facebook.

         Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg , dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012, Facebook memiliki Lebih dari 1 Miliard Pengguna Aktif, Facebook merupakan jejaring internet paling sering dikunjungi kedua setelag Google.



          Namun sangat disayangkan bahwa belakangan ini terdapat sebuah Malware difacebook, Malware ini sangat mengganggu , karena membuat orang yang terkena Malware ni akan memposting hal hal yang tidak senonoh tanpa disadari dan Menginvite orang lain kedalam Grup Grup yang tidak jelas.
Lalu Bagaimana cara mengatasinya ? Perlu diketahui bahwa Malware ini tidak bisa dihilangkan 100% , kecuali mungkin oleh tindakan langsung dari Facebook sendiri, namun kita sebagai user juga bisa melakukan Tindakan untuk mengatasi Malware ini.

Dalam Artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara mencegah orang asing memasukkan kita kedalam Grup Grup yang tidak jelas, caranya adalah :
1.    Buka Grup yang bersangkutan,



2.    Buka Daftar Anggota kemudian Cari Pengurus


3.    Buka Profil Pengurus lalu Blokir Akun tersebut.



4.    Kembali Ke Grup , Klik Dropdown Bergabung lalu Pilih Keluar dari Grup, centang pada “cegah pengguna…….”


5.    Terakhir Blokir orang yang menginvite anda ke grup tersebut untuk mencegah pelaku mengundang anda kembali.

Itu adalah tindakan yang kita lakukan jika kita sudah terlanjur diundang, Lalu Bagaimana Jika Belum ?, bagaimana cara mencegahnya ?

·         Buka facebook anda minimal seminggu atau 2 minggu sekali, untuk mencegah orang lain menanamkan malware pada akun anda,karena kebanyakan akun yang terkena malware adalah akun akun yang jarang dipakai
·         Jangan terima Pertemanan dari orang yang mencurigakan, terutama yang memakai Bahasa Th*iland,atau Vi*tnam,.
·         Jangan Pernah sekalipun Mengklik Tautan yang dishare oleh orang yang terkena Malware, karena itu adalah salah satu cara penularannya.
·         Gunakan Akun anda sebaik mungkin, dan Ganti Password secara rutin.

         Nah itu dia langkah langkah yang bisa kita lakukan untuk menghindari malware difacebook, seperti yang sudah saya katakana diatas,sebagai User kita tidak bisa menghilangkan Malware 100%, Namun sebagai User yang cerdas, langkah langkah diatas Perlu dilakukan untuk Pertahanan diri J, jangan sampai nama baik kita Tercemar hanya Karena Malware.
          Sekian Artikel ini saya buat, semoga bermanfaat bagi Pembaca , Bagikan Artikel ini ke teman teman anda agar terhindar dari malware juga, terus kunjungi sakuretsuu.blogspot.com untuk update terbaru. Terima Kasih J


Previous
Next Post »