Merubah Tampilan Folder Windows Explorer Tanpa Software

Assalamu’alaikum Wr.Wb
            Belum 1 hari yang lalu saya memposting tentang tutorial membuat game PS2 dengan USBUtil, kembali kali ini saya akan memposting Tutorial, nah kali ini yang akan saya tulis adalah Cara Mengubah Tampilan Folder Windows Explorer Tanpa Software.

            Seperti yang kita ketahui bahwa Sistem Operasi Windows sejak dulu telah mengalami perubahan yang sangat baik dari segi UI dan Fitur, namun seperti yang kita tau bahwa Tampilan Folder tetap tidak ada perubahan yang signifikan,nah terkadang kita sebagai USER merasa bosan dengan tampilan folder yang itu itu saja. Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi Tutorialnya, langsung saja bisa dilihat :



Yang Diperlukan
            PC/laptop (Win 7,8,8.1,10 tested)
            .ico File Download disini
Setelah semua siap ikuti Step by Step dibawah ini
1.    Nyalakan PC/laptop, buka Windows Explorer (Win + E), cari folder yang ingin kita rubah. Disini yang saya pakai adalah folder Game.


2.    Klik kanan  Properties pada Folder lalu pilih tab Customize


3.    Pilih Change icon lalu klik Browse.
4.    Cari dimana teman teman menyimpan file .ico yang sudah didownload dan pilih icon yang diinginkan kemudian klik open
5.    Setelah itu Pilih OK dan Klik Apply lalu Close pada Properties, Selamat menikmati tampilan Folder yang baru :D


Note  : Jangan Menghapus dan Merubah Destinasi tempat file .ico berada atau icon folder akan kembali seperti semula.
          Nah itu dia Tutorial mengubah Folder Windows Explorer, bagaimana mudah bukan ? dengan adanya cara ini, kita bisa menikmati tampilan Explorer sesuai keinginan kita. Keuntungan nya adalah kita tidak repot memakai Software, namun kerugiannya adalah seperti yang saya katakana diatas,apabila file .ico tidak ada pada tempat semula(dihapus atau di pindah), maka Folder akan kembali ke tampilan Awal.
            Sekian Posting kali ini, semoga bisa bermanfaat. Terus kunjungi sakuretsuu.blogspot.com untuk update terbaru.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb





Previous
Next Post »