Cara Menghapus Folder windows.old pada windows (Tanpa Software)


Computer menjadi bagian yang penting dalam hidup kita, setiap hari kita selalu menggunakan computer untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan. Umumnya computer yang kita gunakan menggunakan Windows sebagai system operasi nya.
                Seiring berjalan nya waktu, terkadang kita mengeluhkan performa computer kita yang turun, hal ini tidak hanya disebabkan oleh hardware saja, namun juga bisa dipengaruhi oleh system operasinya. Semakin banyak kita menginstall aplikasi, semakin banyak bug, file dump, dan file lain yang menyebabkan computer kita menjadi lemot, hang, dan lag, yang bisa diatasi dengan install ulang
                Beberapa waktu lalu saya memposting artikel dengan judul Membuat bootable Flashdisk untuk Install Ulang Windows. Setelah install ulang teman teman mungkin menemukan sebuah folder di drive C: bernama windows.old yang tidak bisa dihapus.
                Perlu diketahui bahwa folder windows.old berisi installasi windows sebelumnya sehingga untuk menghapusnya diperlukan cara khusus. Sebelum mengikuti tutorial ini apstikan teman teman telah membackup data yang penting difolder ini. Setelah semua siap ikuti tutorial dibawah ini.

1.       Buka Drive C: (lokasi install windows) , Klik Kanan dan pilih Properties.


2.       Kemudian pilih Disk Cleanup

3.       Checklist pada Previous Windows Installation , kemudian klik OK

4.       Akan muncul pop up, pilih Delete Files.
j

5.       Terakhir, tunggu proses berjalan.


Nah itu dia Tutorial Menghapus Folder Windows.Old , semoga bermanfaat untuk teman teman semua, Jangan lupa share dan terus kunjungi sakuretsuu.blogspot.com untuk update terbaru. Terima kasih.



Newest
Previous
Next Post »